Minggu, 05 Februari 2023

MENOLAK BERKAT DEMI BERKAT

Klik langsung youtube

Mrk 5:16 Orang-orang yang telah melihat sendiri hal itu menceriterakan kepada mereka tentang apa yang telah terjadi atas orang yang kerasukan setan itu, dan tentang babi-babi itu. Mrk 5:17 Lalu mereka mendesak Yesus supaya Ia meninggalkan daerah mereka. 

Ini bertolak belakang dengan kehausan banyak orang ditempat lain,yang rindu dan  berharap mujizat, namun belum mengalaminya, sementara dalam ayat tersebut orang justru  menolak Yesus sekalipun mereka telah melihat mujizat,mereka menolak berkat yang berkualitas demi mempertahankan kuantitas, mereka melepas kehadiran Yesus karena kuatir akan keberlangsungan babi-babi mereka.

Kisah yang sama sebagai perbandingan:
Kis 16:16 ¶ Pada suatu kali ketika kami pergi ke tempat sembahyang itu, kami bertemu dengan seorang hamba perempuan yang mempunyai roh tenung; dengan tenungan-tenungannya tuan-tuannya memperoleh penghasilan besar.
Kis 16:18 Hal itu dilakukannya beberapa hari lamanya. Tetapi ketika Paulus tidak tahan lagi akan gangguan itu, ia berpaling dan berkata kepada roh itu: "Demi nama Yesus Kristus aku menyuruh engkau keluar dari perempuan ini." Seketika itu juga keluarlah roh itu.
Kis 16:19 Ketika tuan-tuan perempuan itu melihat, bahwa harapan mereka akan mendapat penghasilan lenyap, mereka menangkap Paulus dan Silas, lalu menyeret mereka ke pasar untuk menghadap penguasa.

Sdr ikut Tuhan bukan untuk dikalkulasi berapa rugi dan untungnya, jauh-jauh sebelum kita memutuskan percaya Yesus, Tuhan sudah memperingatkan jangan sampai kecewa kepada Tuhan, mengingatkan umatNya untuk pikul salib setiap hari, mengingatkan harus mengampuni dan memberkati sekalipun itu adalah seorang yang sangat menyakitkan hati kita.

Namun sekali lagi, kalau kita mengerti arti sebuah nilai maka kita akan senang hati ikut Yesus, sebab tidak ternilai harga Nya. puji Tuhan Tuhan memberkati.

bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp