Selasa, 14 Maret 2023

BAHAGIA KARENA CINTA

Dan 3:17 Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; Dan 3:18 tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu."

Arti ayat ini sebetulnya sederhana yaitu siap rugi mengikuti Tuhan. Ada pernyataan yang mirip ayat tsb di PB... Kis 21:13 Tetapi Paulus menjawab: "Mengapa kamu menangis dan dengan jalan demikian mau menghancurkan hatiku? Sebab aku ini rela bukan saja untuk diikat, tetapi juga untuk mati di Yerusalem oleh karena nama Tuhan Yesus."

Sdr.. ikut Yesus jangan hanya terfokus pada berkat saja, namun juga penderitaan tetapi bukan penderitaan karena berbuat jahat.

1Ptr 4:15 Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.1Ptr 4:15 Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau. 1Ptr 4:15 Janganlah ada di antara kamu yang harus menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.

TERIMA PENDERITAAN SALIB SEBAGAI ANUGERAH

Kalau penyebabnya adalah "gara-gara salib"... jangan menangis, jangan mundur,merasa terzolimi,bertahan sampai akhir.amin!!!

MEMBENTUK IMAN SETEGAR SADRAH,MESAKH,ABEDNEGO

Iman seperti itu bagaimana cara membentuknya?...
Pendidikan usia dini...
2Tim 1:5 Sebab aku teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup di dalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan yang aku yakin hidup juga di dalam dirimu.
(anak-anak merekam apa yang dia lihat bukan apa yang dia dengar, kalau mereka kasar,mungkin yang dia lihat seperti itu!!!)

Tidak kecewa, tidak mengancam,betul-betul iklas mengiring Tuhan....
2Raj 24:14 Ia mengangkut seluruh penduduk Yerusalem ke dalam pembuangan, semua panglima dan semua pahlawan yang gagah perkasa, sepuluh ribu orang tawanan, juga semua tukang dan pandai besi; tidak ada yang ditinggalkan kecuali orang-orang lemah dari rakyat negeri.
Sekalipun mereka punya alasan untuk kecewa, namun mereka betul-betul tetap tulus ikut Tuhan.

Percaya terhadap rencana Tuhan...
Kej 50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

PENUTUP:

Mat 11:6 Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku."
Amin (Pdt. Agus WInardi)



bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp