Rabu, 01 Maret 2023

JONO DAN JONI-PENGAMPUNAN SEMU

AUDIO KLIK:

Mat 18:21 ¶ Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: "Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?"Mat 18:22 Yesus berkata kepadanya: "Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.
 
Suatu saat Jono bertemu Joni,dan Jono terlewat/terlupa untuk menyapanya. Peristiwa tsb terus diingat Joni, ada apa dengan Jono. Joni beranggapan Jono sengaja mengabaikannya,meremehkannya,angkuh dll.

Si Jono tersadar lalu minta maaf...Maaf Joni sikapku menyinggung perasaanmu. Joni membalas dengan berkata...Ahhhhh...gitu aja gk papaaaaaaa... santai bro, gak usah minta maaf...(demikian jawab Joni)

Sejak itu Jono memang berpikir sudah tidak terjadi apa-apa, namun ternyata, setiap bertemu Joni, Jono merasa tatapan mata Joni seperti memancarkan kejengkelan, ketidak suka-an.

Sdr.. dari ilustrasi ini ternyata ada pengampunan semu, sepertinya mengampuni namun ternyata, Joni memberikan pengampunan semu, padahal hatinya dikuasai oleh kejengkelan.

Sdr... banyak alasan yang bisa kita pakai jika kita berniat tidak menyukai orang tertentu, namun semua alasan-alasan tersebut tidak harus dituruti.

Jangan kita kehilangan belaskasihan, Mat 18:27 Lalu tergeraklah hati raja itu oleh belas kasihan akan hamba itu, sehingga ia membebaskannya dan menghapuskan hutangnya.
Jauhi pengampunan semu. amin Tuhan memberkati.

bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp