Minggu, 28 Mei 2023

KELEDAI LIAR


Kej 16:12 Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya."


AUDIO: https://app.box.com/s/avjj4u0yj3o4nha5bl6osp4k2nn51f26

Keledai memiliki sifat alami sebagai binatang yang keras kepala atau cenderung untuk bertindak dengan penolakan atau enggan. Mereka diketahui memiliki kecerdasan yang lebih rendah dibandingkan dengan beberapa hewan lainnya, seperti kuda atau anjing. Karena sifat ini, keledai sering dianggap sebagai binatang yang bodoh, namun demikian keledai juga punya keistimewaan daya tahan yang tidak dimiliki hewan lain,dia hewan yang tangguh sehingga keledai sangat umum dipakai untuk membawa beban.  Kej 49:14 .... seperti keledai yang kuat tulangnya, yang meniarap diapit bebannya...

Dalam kiasan keledai sering juga dipakai untuk menggambarkan seseorang sebagai bodoh atau tidak berpikiran jernih. seseorang yang enggan atau tidak mau berubah pikiran.

APAKAH KELEDAI BISA BERUBAH?

Bil 22:28 Ketika itu TUHAN membuka mulut keledai itu, sehingga ia berkata kepada Bileam: "Apakah yang kulakukan kepadamu, sampai engkau memukul aku tiga kali?"
Tentu sifat alami keledai tidak mungkin bisa bicara, namun alkitab berkata bisa melihat malaikat, jika Tuhan yang berkehendak maka pasti terjadi. Ini menjadi pelajaran bagi kita bahwa sifat siapapun bisa diubahkan oleh kuasa Tuhan.

Seliar apapun sifat keledai, asalkan bersama Yesus dia akan menurut. artinya siapapun kita asal ijinkan Yesus memimpin hidup kita maka pribadi kita pasti bisa semakin disempurnakan. Yoh 12:14 Yesus menemukan seekor keledai muda lalu Ia naik ke atasnya...
amin (agus winardi)




bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp