Senin, 02 Januari 2023

SAAT TIMBUL KEINGINAN BERCERAI I


Matius 19:8 Kata Yesus kepada mereka: "Karena ketegaran hatimu Musa mengizinkan kamu menceraikan isterimu, tetapi sejak semula tidaklah demikian.

Klik Saat timbul keinginan cerai 2

Daripada kita sibuk menafsirkan perceraian boleh atau tidak, lebih baik kita lakukan antisipasi jangan menunggu sakit dahulu baru kita mencari rujukan obat yang tepat.

Mempersiapkan fisik yang sehat jauh lebih banyak manfaatnya, dengan kata lain Pendalaman alkitab pra nikah jauh lebih bagus sebagai langkah untuk mempersiapkan diri dan menggali apakah makna pernikahan sebenarnya.

Tentu perceraian bukanlah tujuan, perceraian adalah kenyataan pahit yang bisa menimpa siapapun namun bukan berarti siapapun bebas melakukannya, pikirkanlah sebelum kesana! ini ibarat menjatuhkan bom atom di hirosima, yang disasar adalah melemahkan kekuatan militer jepang tetapi ketika bom tersebut meledak jutaan orang tidak berdosa yang tidak tahu apa-apa menjadi korbanya, terlebih kalau anda sudah memiliki anak/cucu, mereka pasti menjadi korban padahal mereka tidak ikut menabur, itu adalah ego orangtuanya.

"Itu resiko!, ya benar namun orang yang bijaksana akan berusaha meminimalkan resikonya. Cerai bukanlah pilihan, carilah cara-cara lain untuk menghindarinya. amin (bersambung...)



bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp