Rabu, 22 Februari 2023

MENUNGGU JAWABAN KELIRU

AUDIO RENUNGAN:

Yoh 8:6 Mereka mengatakan hal itu untuk mencobai Dia, supaya mereka memperoleh sesuatu untuk menyalahkan-Nya. Tetapi Yesus membungkuk lalu menulis dengan jari-Nya di tanah.

Sdr dalam pelayanan Yesus selalu dikelilingi oleh trap/jebakan. Yesus sering diberi pertanyaan-pertanyaan dimana yang dinanti bukanlah kebenarannya yang berharga, namun yang dinanti justru  jawaban salahnya, dengan harapan jawaban tsb menjadi pintu masuk untuk menangkapnya.

Sdr... orang yang demikian hanya diselimuti oleh rasa benci,iri,geram, perasaan tidak suka. Sifat-sifat  tersebut masih ada sampai hari ini, mereka maunya saya dan sdr tidak bertumbuh sama sekali. Ibarat tanaman sudah tidak punya kesempatan bertunas berdaun bahkan berbuah.

Tuhan Yesus selalu ada cara untuk mengatasi situasi-situasi demikian, misalkan....
Yoh 8:7 Dan ketika mereka terus-menerus bertanya kepada-Nya, Iapun bangkit berdiri lalu berkata kepada mereka: "Barangsiapa di antara kamu tidak berdosa, hendaklah ia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu."

Sdr ternyata tidak ada satupun yang berani melakukanya karena hati nurani mereka masing-masing bicara...bahwa merekapun orang berdosa, hanya bentuknya yang beda!!!

Sdr.. Kita hidup dihari ini tantangan masih tetap ada, peristiwa yang sama masih saja terulang, Tuhan ingin kita tulus seperti merpati dan cerdik seperti ular. 

Hati-hati menjaga sikap dan perbuatan, hati-hati memberi jawaban kalau sudah berkaitan dengan agama sebab tidak semua pertanyaan yang diharapkan adalah jawaban benar, jangan-jangan seperti Tuhan Yesus,mereka justru menanti jawaban yang salah dan bisa memanfaatkan situasi tersebut. Tetap semangat iring Yesus Tuhan, berdoa selalu agar Roh Kudus memimpin kita. Tuhan memberkati.

bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp