Selasa, 21 Februari 2023

BELAJAR MENERIMA KENYATAAN

AUDIO RENUNGAN:

 


Mzm 3:6 Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang siap mengepung aku.

Banyak orang siap untuk merayakan kemenanganya, namun belum tentu lapang dada untuk merayakan kekalahannya.

MENGAPA?

Sebab kalah itu pahit bagi orang yang sempit jiwanya, kalah itu mengecewakan namun berarti sekali bagi orang yang bijaksana. Orang yang tidak pernah belajar tentang kekalahan, jika suatu saat kalah dia akan remuk berkeping-keping karena selama hidupnya dia selalu disetting untuk menerima kemenangan saja.

Orang yang pernah kalah akan menghargai sebuah perjuangan, bahwa menang itu tidak sertamerta namun ada prosesnya. Orang yang pernah kalah akan menganalisa kekalahannya setidaknya dia mau mengakui bahwa diapun punya kekurangan.

Sdr mujizat hanya bisa diresapi,dimaknai, disyukuri, bagi orang yang pernah kalah, pernah sakit tidak sembuh sembuh, pernah bangkrut, pernah gagal, pernah kecewa.Bagi si menang mujizat mungkin bukan berita yang wah.
Daud melihat kekalahan sebagai anugrah. Mzm 23:4 Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Sdr ternyata kalahpun ada manfaatnya. Ada maksud Tuhan didalamnya. amin

bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp