Kamis, 06 Juli 2023

MEMBANGUN NAMA


Audio: https://app.box.com/s/vc7gub74466rwh8ae5myiz78h9robo16
Kej 11:4 Juga kata mereka: "Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi."


Membangun nama bukanlah hal yang salah, namun jika tujuan tsb adalah demi pujian,semata-mata untuk pengagungan diri, kita sudah menjadi menara Babel yang pasti akan berurusan dengan Tuhan.

Kita tidak boleh membangun nama diri dengan motivasi yang salah, seperti Orang terkenal yang diliput sedang  mengunjungi orang miskin bukan karena belaskasihan namun karena potensi keterkenalan, atau potensi nama yang didapatkan.Baca  Kej 11:5 ¶ Lalu turunlah TUHAN untuk melihat kota dan menara yang didirikan oleh anak-anak manusia itu,
Kej 11:7 Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing."
Sdr..orang-orang tersebut sedang membangun menara keangkuhan,kesombongan,harga diri yang salah makanya Tuhan gagalkan keinginan mereka.

Membangun nama, atau membangun branding bukanlah sebuah kesalahan, namun jika tujuaannya adalah duniawi maka hal tersebut akan berbalik merugikan diri kita sendiri. Amin (Agus Winardi)

bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp