Jumat, 19 Mei 2023

HAUS LAWATAN ALLAH


Kis 2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

Audio: https://app.box.com/s/590qy97ol8yd549afhtzh9w30ii5wg9a

Sdr pencurahan Roh Kudus bukanlah pengajaran gereja tertentu, semua peristiwa yang berkaitan dengan pekerjaan Roh Kudus tertulis menjadi bagian dari alkitab khususnya kitab Kisah Para Rasul yang ditulis oleh Tabib Lukas.

Dalam Kis pasal 1, 2 disitu kita bisa menemukan murid-murid Yesus dipenuhkan oleh Roh Kudus, mereka berbahasa Roh.

Sdr bahasa tersebut bukan dihasilkan oleh akal,bukan bahasa hafalan atau perlu dihafalkan. 

ayat 4b.... seperti yang diberikan oleh Roh Kudus..untuk mengatakannya. Yang memperkatakan adalah murid-murid namun yang memberikan perkataan tersebut adalah Roh Kudus.

KRONOLOGI:

Mereka berkumpul mengikuti pesan dari Tuhan Yesus, mereka tanggapi dengan rasa haus lawatan Allah, mereka taat, mereka nantikan janji Bapa tersebut sampai betul-betul terjadi.

Tuhan hadir dan  Roh Kudus bekerja, dinyatakan dalam bentuk lidah api. lalu mereka berbahasa Roh.  

Dampak nyata yang terjadi salah satunya....

Kis 4:31 Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Sdr.. peristiwa kepenuhan Roh Kudus bukanlah peristiwa kenangan/ hanya untuk dikenang umatNya, namun peristiwa progresif yang terus ada, terus berlangsung, Nabi Yoel bahkan menubuatkan menjelang hari-hari akhir zaman Roh Kudus lebih lagi akan menyatakan diriNya. Tuhan memberkati (agus winardi)





bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp