Selasa, 13 Juni 2023

DAMAI SEJAHTERA


Flp 4:7 Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.


Diayat ini kata damai menggunakan kata eirene dan bukan kata shalom, kata shalom berasal dari b. ibrani sementara eirene berasal dari kata yunani.

Dalam konteks politik, eirene mencerminkan keadaan negara yang bebas dari konflik dan peperangan. Masyarakat Yunani menganggap perdamaian sebagai suatu hal yang diidamkan, karena memungkinkan mereka untuk hidup dalam ketenangan dan kemakmuran. 

Selain itu, eirene juga merujuk pada keadaan pikiran yang tenang dan terbebas dari kegelisahan.

Rasul Paulus berdoa, agar damai sejahtera yang berasal dari Tuhan Yesus Kristus tersebut memelihara pikiran dan hati kita,artinya damai sejahtera tersebut melekat/menghandle disaat kita bekerja,berdoa,melakukan aktivitas apapun, dalam situasi apapun hal rohani ataupun jasmani.

Sdr memang benar, situasi saat ini seperti orang yang memegang botol bensin didekat api,rawan konflik, kalau keliru sedikit saja orang begitu mudah emosi, begitu mudah tersulut marah,benci, dll.

Mari kita mohon Allah karuniakan damai sejahtera setiap hari, apapun aktivitas kita baik didalam diri sendiri, dalam keluarga, dalam gereja, dalam hubungan sosial dengan orang luar. Tuhan memberkati (Agus Winardi)


bm

"Dadi Banyu Ojo Wedi Aro Watu|Air tidak boleh takut dengan batu".

avatar
Admin RENUNGAN 2 MENIT Online
Welcome to RENUNGAN 2 MENIT theme
Chat with WhatsApp